Social Icons

Minggu, 21 Oktober 2012

Worship - Ringkasan khotbah Pdt. Hengky Kusworo


Pdt. Hengky Kusworo – Worship
Sabtu, 20 Oktober 2012 Kejadian 22

Apabila hidup kita bersentuhan dengan Yang Maha Tinggi masa depan kita akan ditentukan olehNya

Mazmur 37:25 Dahulu aku muda, sekarang telah menjadi tua, tetapi tidak pernah kulihat orang benar ditinggalkan, atau anak cucunya meminta-minta roti;

Abraham Lincoln adalah presiden Amerika yang cinta Tuhan. Amerika diberkati karena bersentuhan dengan Yang Maha Tinggi.

Amsal 14:34
Kebenaran meninggikan derajat bangsa, tetapi dosa adalah noda bangsa.

Alkitab keluar pertama kali kata 'penyembahan' di kitab Kejadian.

Kejadian 22:5
Kata Abraham kepada kedua bujangnya itu: "Tinggallah kamu di sini dengan keledai ini; aku beserta anak ini akan pergi ke sana; kami akan sembahyang, sesudah itu kami kembali kepadamu."

Dalam bahasa inggrisnya digunakan kata 'menyembah'
Genesis 22:5 (King James Version) And Abraham said unto his young men, Abide ye here with the ass; and I and the lad will go yonder and worship, and come again to you

Setiap kali kita menyembah Tuhan, perhatikanlah, nasib kita akan ditentukan olehNya. Abraham tidak tahu bahwa penyembahanNya meninggikan derajat bangsanya

Dalam kata aslinya penyembahan memiliki 3 arti :

1. Menyembah seperti mencium dan menjilat tangan tuannya / seperti anjing yang menjilat tangan tuannya. Begitu kita menyembah sesuatu yang tidak mungkin jadi mungkin, yang tidak ada jadi ada.

2. Menyembah adalah memberikan sebuah penghormatan. Kalau kita menghormati Tuhan kita akan menghargai dan mengagungkanNya. Kita sadar ada yang lebih superior / lebih tinggi daripada kita

Kalau kita sedang lihat orang berlutut / tiarap jangan disindir, hati - hati karena dia sedang hormati Tuhan. Saat Daud sedang menyembah Tuhan, dicibir oleh Mikhal mulai saat itu ia mandul.

3. Menyembah adalah berlutut memberikan ekspresi / respect kepada yang lebih tinggi. Kalau kita menyembah, tidak ngerti jangan di komentari, ikut saja.

Berikan hati dan penyembahan kepada Tuhan Kalau masalahnya terlalu berat, tidak ada jalan keluar, jangan berharap kepada yang lain, sembah Dia.

Zaman dahulu orang kusta dianggap seperti orang berzinah. Orang yang duduk di tempat duduk orang kusta dianggap najis. Setiap kali orang kusta ketemu orang dikatakan "najis..najis". Tetapi ketika bertemu dengan Tuhan, Tuhan tahirkan dia.

Kalau kita tidak tahu berbuat apa - apa lagi, berlutut, sembah Dia. Jangan pernah takut meletakkan yang Ia minta. Ia minta penyembahanmu, ekspresi penghormatanmu. Kau seperti anjing yang berkata "Tuhan, Ku cinta Kau"

Ada seorang anak laki-laki berusia 30 tahun. Suatu kali ia pamit dengan MKnya tanpa memberi alasan. Anak – anak MKnya heran kepada ketua MKnya tersebut. Di suatu kampung, ada acara pernikahan ketua MKnya ini mengundang anak-anak MKnya. Setelah selesai, ia minta foto terakhir dengan anak-anak MK. Anak - anak MK heran dengan ketua MKnya tersebut. Jam 4.30 pagi dia bangun, dia ke kamar ibunya, dia mencium kening ibunya. Dia pamit kepada ibunya. Lalu, ia masuk kamar dan melipat tangannya dan meninggal. Menurut teman – temannya, ia adalah orang yang suka menyembah.

Suatu kali ada seorang anak bermimpi tentang anak itu. Ia melihat tongkatnya yang penuh dengan ukiran. Ukiran artinya dalam hidupnya ia banyak berjalan dengan Yesus

Saat kau ngerti ada yang tidak bisa tembus dalam hidupmu, bertahun - tahun doamu tidak dijawab. Mengapa ? Karena kita tidak menyembah.

Pada saat itu Pak Hengky pergi ke kebun binatang di Australia. Di sana ia tidak interest dengan koala,kanguru,dll, tetapi tertarik pada pemotongan bulu domba. Yang menarik adalah saat gembala meniup peluit ada seekor anjing, anjing ini akan menggiring banyak domba ke pengguntingan bulu domba. Setelah selesai, ia lihat tuannya dan menuruti segala perkataanya. Ada seorang teman Pak Hengky dari Malaysia mencoba menyuruhnya tetapi anjing itu tetap tenang dan lihat tuannya. Gembala ini meminta kepada Pak Hengky untuk menyuruh anjingnya melakukan sesuatu. Pak Hengky bilang kepada Gembala itu agar anjing itu masuk ke dalam kolam. Anjing tidak suka dengan air. Tetapi ketika disuruh tuannya untuk masuk ke kolam, ia lihat tuannya dan masuk ke kolam.

copy from: Ricky
 

About Me

About Me
FACEBOOK TWITTER
LOGIN
Email:me@stefanussusanto.org

WELCOME IN THIS SITE

JOIN MAILING LIST HERE

VISITOR NOW