Social Icons

Sabtu, 06 Oktober 2012

Karakter VS Karunia


Karunia tanpa karakter adalah kembang api yg indah.Tapi karunia dgn karakter ilahi itu spt roket yg bs membawamu ke bulan.
Seseorg yg berkarunia tp ga memiliki karakter akan cemerlang sesaat,tp saat memiliki karakter akan bs naik setinggi apapun itu.
Semakin dewasa karakter seseorg, semakin cepat dia dibawa Tuhan naik.
Butuh proses yg panjang tuk miliki karakter ilahi,day by day.
Ketika kita mengijinkan Tuhan membentuk kita maka sifatNYA akan menjadi sifat kita.
Dasar dari karakter ilahi ialah kasih yg rela memberi dan berkorban.
Seseorg yg tdk mau berkorban tdk akan memiliki karakter ilahi.
Karakter ilahi membuat kita menjd manusia2 ilahi,mengenal jalan2NYA,membuat kita mengerti hatiNYA dan melayaniNYA dgn pengabdian.
Karakter ilahi akan membawamu turun serendah mungkin untuk membuat org lain naik tanpa harus kehilangan jati dirimu sndiri.Namun karakter ilahi jg akan membawamu naik setinggi mungkin & Membuatmu menguasai sgala bidang.
Dengan Karakter ilahi,kita akan mengerti hikmatNYA. Dan dgn hikmat kita mengerti bgmn berhubungan dgn org lain. Dan kita akan memiliki kecerdasan dlm playanan & usahamu.
Semua org yg menolak proses Tuhan,karakternya tdk akan pernah terbentuk & tdk akan pernah menjd pribadi yg py karakter dewasa n matang.dia hy akan sibuk dgn dirinya sndiri dan tdk akan mengerti ttg kebenaran & tdk memiliki kecerdikan.
Mereka yg tinggal dlm kebenaran n memiliki karakter ilahi akan tinggal di padang yg berumput hijau dan air yg tenang,terpelihara jasmani rohani n apa saja yg dibuatnya berhasil.
Tinggal dalam Tuhan n biarkan Tuhan proses hidupmu sehingga karakterNYA menjadi karaktermu..Amin.
( Dikutip dr buku "Suara SaHabat" by Ev iin Tjipto )

"Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu." (Galatia 5:22-23).
Sent from my BlackBerry® smartphone pin 2755F6DE, www.stefanussusanto.org
 

About Me

About Me
FACEBOOK TWITTER
LOGIN
Email:me@stefanussusanto.org

WELCOME IN THIS SITE

JOIN MAILING LIST HERE

VISITOR NOW