Social Icons

Rabu, 26 September 2012

Memberkati Sebelum Diberkati

Tetapi Abraham menyesali Abimelekh tentang sebuah sumur yang telah dirampas oleh hamba-hamba Abimelekh...lalu Abraham mengambil domba dan lembu dan memberikan semuanya itu kepada Abimelekh,kemudian kedua orang itu mengadakan perjanjian.
(Kejadian 21:25-27)

Aneh:Abimelekh yang minta damai, tetapi yang mempersembahkan ternak-ternak itu justru Abraham. Abraham berkata: "ketujuh anak domba ini harus kau terima dari tanganku untuk menjadi tanda bukti bagiku,bahwa akulah yang menggali sumur ini." Ada satu hukum yang sering diabaikan oleh gereja-Nya dan orang-orang percaya,hukum itu memang tidak tertulis secara harafiah atau secara eksplisit,tetapi hukum itu sepertinya mengatakan kalau kita ingin menikmati sumur-sumur yang dimiliki oleh bangsa tertentu,maka kita harus lebih dulu memberkati bangsa itu.

Kita warga negara Indonesia,tetapi kewarganegaraan kita yang sejati ada di dalam Surga,jadi kita hanya menumpang hidup sementara di negara ini. Mengapa banyak orang tidak dapat menikmati "sumurnya"? Sebab tidak ada suatu apa pun yang dilakukannya untuk bangsa ini. Mari berkati bangsa kita.

(Disalin dari Renungan Harian "Dari Hati Sang Raja" oleh Pdt. Petrus Agung Purnomo)
Sent from my BlackBerry® smartphone pin 2755F6DE
 

About Me

About Me
FACEBOOK TWITTER
LOGIN
Email:me@stefanussusanto.org

WELCOME IN THIS SITE

JOIN MAILING LIST HERE

VISITOR NOW